Featured

not fond

Senin, 09 Maret 2009

SSI Arsenal

Kapanlagi.com - Sekolah Sepak Bola Indonesia (SSI) yang berafiliasi dengan klub Liga Utama Inggris Arsenal, berusaha untuk menularkan budaya sepak bola Inggris ke anak-anak Indonesia.

Salah satu caranya adalah mendatangkan pelatih dari klub pemimpin klasemen Liga Utama Inggris itu untuk membagi ilmu kepada 230 anak yang bergabung di sekolah sepak bola tersebut.

"Dua orang pelatih muda dari Akademi Arsenal telah datang sejak tiga pekan lalu untuk memberi cita rasa Eropa kepada anak didik kami," kata Direktur Kepelatihan SSI-Arsenal Dale Mulholland di Jakarta, Rabu (30/01).

"Anak-anak akan merasakan langsung metoda latihan seperti yang diterapkan mereka di Inggris," tambahnya.

Dua pelatih yang merupakan bagian dari "Arsenal Gap Year Programme" --program Arsenal untuk mengasah kemampuan pelatih muda-- itu adalah Jack Ironside dan John Olaleye, dan mereka akan tinggal di Jakarta selama lima bulan.

Menurut Ironside, pemuda yang baru berusia 22 tahun namun telah memiliki lisensi kepelatihan tingkat satu dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), mereka akan mencoba mengasimilasikan budaya sepak bola Arsenal dengan budaya sepak bola Indonesia yang telah diketahui oleh para siswa SSI-Arsenal.

"Kami berharap penggabungan budaya ini ditambah dengan penerapan dasar-dasar sepak bola yang benar, bisa berkontribusi baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia," jelas pria yang telah lima tahun menjadi pelatih dan bergabung dengan Arsenal sejak September 2007 itu.

Sementara Olaleye (23), yang telah empat tahun menjadi pelatih, mengatakan setelah mengamati selama tiga pekan terakhir ia cukup terkesan dengan bakat yang dimiliki anak-anak Indonesia.

"Yang mereka butuhkan adalah pendidikan yang bagus, baik sepak bola maupun formal, untuk bisa menjadi pesepak bola profesional. Disiplin dan kesabaran adalah kuncinya," ujar sarjana arsitektur itu.

"Kalau mereka terus dididik seperti ini, mungkin dalam waktu 10 tahun, tim nasional Indonesia bisa bersaing dalam tingkat yang lebih tinggi," jelas Olaleye.

Ia juga menegaskan usia mereka yang masih muda tidak akan menjadi hambatan dalam melatih.

"Kami telah menghabiskan sebagian besar waktu kami untuk mendalami ilmu kepelatihan dan kami pun telah mendapat lisensi pelatih dari FA. Jadi, tidak masalah," kata Olaleye.

0 komentar:

Posting Komentar

 

info menarik sepak bola Design by Insight © 2009