Featured

not fond

Senin, 09 Maret 2009

Gaji tertinggi sejagat ?

Kaka kini menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Sementara itu Cristiano Ronaldo yang memukau dunia musim ini hanya berada di urutan ke-8.

Dalam berita yang dilansir Goal ini, dirilis daftar 50 pesepakbola dengan bayaran tertinggi yang didapat dari sumber internal, dilihat dari perbandingan gaji yang didapat.

Kaka berada di urutan teratas. Pemain terbaik dunia itu mendapat bayaran £143.438 (Rp.2,5milyar) per minggu, disusul oleh rekan senegaranya, Ronaldinho, dengan gaji dibawah £7,5juta setahun..

Seperti diperkirakan, klub paling royal Chelsea memberikan empat pemainnya di urutan 10 besar dengan Frank Lampard dan John Terry di urutan ketiga dan empat, ditambah dengan Shevchenko dan Ballack.

Striker Liverpool Fernando Torres berada di tengah-tengah antara para pemain The Blues di urutan kelima, sementara itu Thierry Henry dan Steven Gerrard menggenapi urutan sepuluh besar.

Yang mengejutkan tentu saja, pencetak 36 gol, sayap United, Ronaldo, yang mendapatkan bayaran £20.000 lebih rendah dari Kaka, dengan £122.400 per minggu. Namun demikian, jika dia mau pindah ke La Liga, mungkin pendapatannya dapat bertambah.

Bagaimana kabar Beckham? Dia hanya berada di urutan ke-44 dengan gaji £71.000 per minggu bersama LA Galaxy. Namun, posisinya masih dapat berubah mengingat adanya kesepakatan dengan klubnya bahwa gajinya dapat berkembang di tahun-tahun mendatang.

Tapi itu masih jauh dari pendapatan yang diperolehnya di Real Madrid, yang kala itu mencapai £120.000 per minggu.

Selain itu, pemain bintang lain yang masuk dalam 50 pesepakbola dengan gaji tertinggi adalah Michael Owen urutan 14, Robinho 23, Zlatan Ibrahimovic 29, dan Samuel Eto'o 32. Tidak ada pemain Arsenal dalam daftar tersebut.

Sepuluh Besar Pemain Bergaji Selangit

  1. Ricardo Kaka
  2. Ronaldinho
  3. Frank Lampard
  4. John terry
  5. Fernando Torres
  6. Andriy Shevchenko
  7. Michael Ballack
  8. Cristiano Ronaldo
  9. Thierry Henry
  10. Steven Gerrard

(milanku.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

info menarik sepak bola Design by Insight © 2009