Featured

not fond

Senin, 09 Maret 2009

MU ke indonesia

Keinginan penggemar sepakbola di Indonesia untuk melihat langsung salah satu klub terbesar Eropa, Manchester United (MU), akan segera terpenuhi. MU akan berkunjung ke Indonesia dan tampil di Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Juli mendatang, dalam rangkaian tur musim panas di Asia. Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif MU, David Gill, Rabu (14/1). Itu merupakan kunjungan pertama klub juara Liga Inggris dan juara Eropa tersebut ke Indonesia.

Dalam tur musim panas itu, “Setan Merah” akan tampil terlebih dulu di China (16 Juli) meski rencana ini masih akan dituntaskan, lalu mereka berkunjung Seoul (20 Juli). Empat hari kemudian, klub polesan Pelatih Sir Alex Ferguson itu dijadwalkan bertanding lawan tim seleksi Liga Super Indonesia. Sebagai penutup tur, mereka tampil di Stadion Shah Alam atau Stadion Bukit Jalil melawan Malaysia pada 26 Juli.

MU mengklaim, lebih dari 333 juta pendukung mereka berasal dari Asia. “Tur-tur kami ke Asia selalu spesial. Atmosfer yang digerakkan para suporter, luar biasa. Klub kami tidak tersaingi dalam meraup dukungan di benua (Asia) tersebut. Tur ini memberi kesempatan kepada fans untuk menyaksikan langsung pahlawan-pahlawan mereka tampi di negeri mereka sendiri,” lanjut Gill.

Ini untuk pertama kalinya pemegang 17 kali gelar juara Liga Inggris itu mengunjungi Indonesia. Besarnya dukungan fans di Indonesia tampaknya menjadi pertimbangan utama MU untuk datang. “Tur ini akan mengunjungi wilayah baru. Di Malaysia, di mana kami tak pernah bermain lagi di sana sejak 2001, dan satu lagi di Indonesia. Jadi, kami menjanjikan akan memberi pengalaman baru yang luar biasa,” tandas Gill.

Negara Asia terakhir yang dikunjungi oleh MU adalah Jepang pada Desember lalu tatkala mereka menggondol Club World Cup. Faktor keamanan selama ini menjadi alasan banyak klub Eropa enggan menginjakkan kaki di Indonesia. Samuel Rismana, founder IndoManUtd, yakin bahwa hajatan pilpres tidak akan mengganggu acara MU di Indonesia.

Waktu kedatangan Manchester United ke Jakarta yang akan jatuh 24 Juli 2009 diperkirakan berhimpitan dengan jadwal pemilihan presiden. Namun para fans yakin MU tidak akan batal datang. Kekhawatiran itu mengemuka karena sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menetapkan tanggal pasti hari pemilihan presiden (pilpres) yang diperkirakan akan digelar akhir Juli atau awal Agustus. (det/kcm/Ongisnade/Zul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

info menarik sepak bola Design by Insight © 2009