Featured

not fond

Senin, 09 Maret 2009

Australia masuk zona Asia

Kapanlagi.com - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menempatkan Australia di zona ASEAN dalam kelompok umur di bawah usia 17 tahun.

"Penempatan Australia di zona ASEAN pada persaingan kelompok umur tampaknya akan mengubah peta kekuatan yang ada," kata Dali Tahir kepada wartawan di Jakarta Kamis (08/12).

Dali yang merupakan anggota exco AFC membidangi kompetisi usia muda ini menyatakan bahwa kepastian ditempatkannya Australia di zona ASEAN pada persaingan kelompok umur itu merupakan hasil pada sidang anggota dewan (exco members) AFC, yang berlangsung pada 1 Desember lalu di AFC House, Kuala Lumpur.

Penempatan Australia menggantikan Singapura bergabung satu grup dengan Indonesia pada babak penyisihan Kejuaraan U-17 Asia itu sempat diprotes PSSI ke AFC. Namun, menurut dia, ketetapan AFC, laga ini dialihkan pada Januari 2006 yang semula pada November 2005 lalu.

Menurut Dali Taher, Australia yang menjadi anggota AFC sejak pertengahan tahun ini, meski secara resmi baru bisa ikut kompetisi mulai Januari nanti, menyambut baik penempatan mereka di zona ASEAN untuk kelompok umur tersebut.

Namun, untuk tingkat senior, penempatan grup diperhitungkan berdasarkan peringkat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

info menarik sepak bola Design by Insight © 2009